Tahajjud Minded dan Teenligi 2014

Standar
I owe this picture here

I owe this picture here

Sejak Sabtu sore, saya sudah mencari naskah yang menjadi rujukan dalam event yang diadakan oleh Diva Press. Sialnya, ketika saya tiba di Gramedia Pusat di Malang, saya lupa apa nama buku yang menjadi rujukan dalam lomba tersebut. Sesekali saya melihat notes di ponsel tapi, anehnya saya tidak menemukan apa nama-nama buku itu – padahal sudah saya tulis semua. Saya mencoba browsing lewat ponsel untuk membuka pengumuman event tersebut, the i-net was too bad. Saya berkutat di rak Novel, mungkin buku-buku itu bertengger di sana, pikir saya. Lama saya mencarinya namun naskah yang saya cari tidak saya temukan. Hingga akhirnya, saya malah membeli sebuah novel yang sudah lama memang ingin saya miliki, Hujan Dan Teduh dari Wulan Dewatra, serta Cinta. (baca Cinta Dengan Titik) yang ditulis oleh Bernard Btaubara.

Semalam, saya masih penasaran untuk memiliki salah satu buku yang menjadi rujukan dalam event tersebut. Saya memutuskan untuk mengunjungi Gramedia yang berada di salah satu pusat perbelanjaan di Malang. Begitu sampai, lagi-lagi saya langsung menuju rak buku pilihan dan lama sekali bertengger dan mencari-cari salah satu buku itu di rak novel, sambil melihat nama-nama buku yang dirujuk yang telah saya tulis di notes – yang ternyata waktu saya membaca di toko buku sebelumnya tidak saya ketahui. Aduh susah bener mau nyari buku itu. Saya juga sampai hopeless dan mau bertanya pada petugas tapi, ya sudahlah sepertinya memang tidak ada dan saya memutuskan untuk kembali.

Dan hari ini, saya kembali lagi ke tempat yang sama seperti yang saya kunjungi semalam. Tadi pagi, saya kembali membuka pengumuma event itu di website, dan ternyata buku rujukan tersebut adalah buku non fiksi, bukan novel dan bukan fiksi. Aduh! Makanya tadi, begitu sampai di Gramedia saya langsung menuju rak buku motivasi, humor dan rak-rak non fiksi lainnya dan tentunya menghindari rak buku novel dan fiksi! But, I was searching the book and I couldn’t find one of them! Hingga pada kahirnya, komputer itu, komputer untuk membantu kita mencari buku ada di depan mata. Saya langsung memasukkan keyword dan hasilnya nihil. Hanya ada beberapa yang saya temukan memiliki stok banyak. Akhirnya saya menuju rak buku Islami, itulah tempat paling tepat buku itu berada. Dan nggak lama kemudian saya menemukan salah satu buku itu, Tahajjud Minded. Tanpa pikir panjang saya langsung membawanya ke kasir dan pulang.

Hmmm kalau mau jadi sukses memang susah dulu ya? Harus ada banyak rintangan dan halangan yang mesti dilalui. Mudah-mudahan ini pertanda baik. Teenligi adalah event yang diadakan oleh Diva Press, saya sudah membaca buku rujukan itu. Saya juga sudah menentukan tema yang saya angkat, outline juga sudah saya susun meski masih harus saya revisi lagi. Tinggal bagaimana saya mempercepat buku Tahajjud Minded untuk mengetahui isi buku dari awal sampai akhir dan mulai menulis. Bismillah, semoga kali ini saya menang dalam event ini. Bismillah Ya Allah.

-AD

One response »

Tinggalkan Balasan

