Mimpi ke – 3 : Mata kuliah Akuntansi dapat A (Terwujud)

Standar

Jatuh, setelah mendapatkan nilai C+ di semester pertama membuat saya kesal. Kesal karena memang susah sekali waktu itu mendapat nilai B untuk mata kuliah ini. Selain karena memang dosennya yang…. agak susah memberikan nilai, usaha yang saya lakukan mungkin kurang maksimal. Meskipun ya saya sudah belajar semalaman ketika akan ujian, itu mungkin belum cukup mengingat basic saya yang dari jurusan IPA ketika SMA.

Waktu itu, saya akui saya memang benar-benar belum mengerti sepenuhnya tentang Akuntansi Dasar. Istilahnya dodol begitu bahasa sekarangnya. Tapi, bukan berarti karena saya dodol saya berhenti berusaha, justru saya semakin berusaha semaksimal mungkin yang bisa saya lakukan. Sulit memang, terlebih saat saya merasa apa yang saya lakukan tiada guna atau bahasa gaulnya, useless.

Namun, yang lalu memang harus berlalu tanpa perlu kita tengok lagi. Meninggalkan semester pertama yang kelam, saya mendapat keuntungan yang begitu besar di semester kedua ini. Terlebih untuk mewujudkan mimpi yang ke tiga saya ini. Ya, semester II benar-benar berbeda. Dosen yang mengajar begitu nyaman. Pengertian dan mudah memberikan atau menyampaikan materi sehingga tidak butuh waktu lama (bagi saya) untuk memahami materi yang dijelaskan, khsususnya mata kuliah Akuntansi.

Entah mengapa di semester II ini saya begitu tertarik dengan Akuntansi, mungkin gegara dosen yang mengajar juga enak sehingga membuat saya senang. Di hampir setiap kali pertemuan untuk mata kuliah ini, saya selalu berusaha menjadi terdepan. Hasilnya? Saya mendapatkan nilai A di akhir semester dengan usaha mengerjakan tugas secepat mungkin agar bisa mendapat nilai tambahan.

Tinggalkan Balasan

