Cinta Tak Terlihat

Gambar

 

 

leaf,fourleafclover,green,luck,stpatricks,nature-7e325c4238cc0a98ff2ff6a4dbd17ce3_h

Bila hati beterbangan tepat di hadapanku
Mungkin sudah lama kutangkap dan kusimpan hatimu
Nyatanya tak sedikitpun kamu menyadari rasa yang datang ketika aku menemukanmu
Dalam malam yang bergelantungan bintang
Dan dalam siang yang beratapkan awan
Kamu, tak akan akan pernah tahu rasa yang telah ku simpan untukmu

Butuh waktu lama aku dan kamu saling mengenal satu sama lain
Tapi, tak butuh satu kedipan mata untuk mengikrarkan bahwa kamu telah memikatku
Aku tahu mungkin ini hanyalah harap yang berujung pada kesia-siaan
Mengaharapkan kamu tanpa mempersiapkan rasa sakit yang mungkin aku terima
Benarkah dibenakmu, sudah ada hati yang lain dan itu bukan aku?

Sengaja aku mencintaimu agar tak ada hati yang mendadak datang kepadaku
Sengaja aku menyimpan rindu untukmu, supaya tak ada hati lain menagih rindu padaku
Aku menyimpan rasa dalam sekelumit pandang yang kabur
Biarlah rasa yang kusebut cinta ini ada di sini
Bersama dengan jutaan rindu yang tak akan mungkin bisa kamu ukur
Tak perlu kamu ketahui seberapa lama aku telah berdiam di depan teras hatimu
Biarlah orang lain yang datang mengetuk dan menunggumu untuk menyambut
Karena seperti yang kuingini, aku hanya pecinta yang tak terlihat olehmu

NB : Ini adalah salah satu puisi yang saya ikutkan pada lomba Undeclared Love oleh Leutika Prio.

Tinggalkan Balasan

